Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Danamon Dorong Pemanfaatan Mobile Banking

Kompas.com - 26/03/2014, 19:43 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengharapkan nasabah menengah ke bawah dapat memanfaatkan layanan mobile banking. Nasabah menengah ke bawah selama ini terfokus di Adira Finance dan Danamon Simpan Pinjam (DSP) yang merupakan lini bisnis perseroan.

Dengan kerjasama bundling dengan PT Indosat Tbk, perseroan menyediakan layanan mobile banking untuk nasabah yang menggunakan ponsel sederhana dan bukan smartphone.

"Dengan kerjasama ini kami berharap lebih menjangkau nasabah, terutama di Adira Finance dan DSP supaya mereka pakai transaksi elektronik daripada tunai. Kami ingin memperluas financial inclusion untuk mass market," kata Direktur Perbankan Konsumer Bank Danamon Michellia Triwardhany di Jakarta, Rabu (26/3/2014).

Pada kesempatan yang sama, Customer Asset Head Bank Danamon Djamin Nainggolan mengatakan selama ini perseroan telah bekerjasama dengan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi untuk layanan pembayaran. Namun untuk layanan SMS banking, perseroan lebih menyasar kepada nasabah menengah ke bawah.

"Pengguna HP yang sifatnya tradisional kan lebih banyak. Danamon memberi layanan terbaik dan Indosat juga memberi layanan terbaik sehingya kita bisa memberikan layanan yang terbaik terutama untuk nasabah menengah ke bawah," ujar Djamin.

Meskipun demikian, Djamin mengaku layanan khusus untuk nasabah Adira Finance dan DSP baru disediakan dengan menggandeng Indosat. Layanan mobile banking ini terfokus kepada 2 jenis transaksi yang paling sering dilakukan nasabah.

"Layanan ini berbasis SMS banking. Dibandingkan dengan SMS banking yang lain, ini lebih mudah, cepat, dan aman. Kebanyakan transaksi itu berupa transfer dan isi ulang," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com