Perkuat Modal, CIMB Niaga Putuskan Tak Bagikan Dividen

Kompas.com - 27/03/2014, 20:34 WIB
Salah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga dok CIMB NiagaSalah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank CIMB Niaga Tbk menyepakati laba bersih tahun 2013 sebesar Rp 4,28 triliun seluruhnya sebagai laba ditahan.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan laba ditahan tersebut akan digunakan untuk memperkuat permodalan untuk pembiayaan kegiatan usaha. Dengan tak dibagikannya laba, maka perseroan akan melangkah menjadi Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) IV.

"Menjadi bank dengan BUKU IV merupakan tujuan yang strategis, karena kami antisipasi berbagai kelonggaran dan kemudahan yang diberikan kepada bank BUKU IV saat ini, seperti digital banking," kata Arwin di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Selain memutuskan untuk tidak membagikan dividen, RUPST juga menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan CIMB Niaga tahun buku 2013, termasuk laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris CIMB Niaga, serta mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian CIMB Niaga dan anak perusahaan tahun buku 2013.

Terkait target untuk mencapai BUKU IV, Arwin mengaku pihaknya optimistis. Dengan modal yang dimiliki perseroan saat ini ditambah dengan laba ditahan dan proyeksi laba CIMB Niaga tahun 2014 yang di atas perolehan laba 2013, maka ia yakin modal inti di atas Rp 30 triliun akan tercapai.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X