PGN Bagikan Dividen Rp 5,1 Triliun

Kompas.com - 27/03/2014, 20:50 WIB
Petugas bersiap mengisi bahan bakar gas ke armada bajaj dari Mobile Refueling Unit (MRU) yang diresmikan penggunaannya oleh  Dirut Perusahaan Gas Negara (PGN), Hendi Prio Santoso KOMPAS/WISNU WIDIANTOROPetugas bersiap mengisi bahan bakar gas ke armada bajaj dari Mobile Refueling Unit (MRU) yang diresmikan penggunaannya oleh Dirut Perusahaan Gas Negara (PGN), Hendi Prio Santoso
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) akan segera menebar dividen bagi pemegang sahamnya. Adapun besaran yang dibagikan adalah 50 persen dari perolehan laba tahun lalu.

Sepanjang 2013, laba bersih PGAS mencapai 893,88 juta dollar AS atau sekitar Rp 10,2 triliun. Dengan besaran dividen itu, laba bersih yang dibagikan kepada pemegang saham mencapai Rp 5,1 triliun.

"Di sini pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas 56,97 persen akan mendapatkan Rp 2,9 triliun," ucap Riza Pahlevi, Direktur Keuangan PGAS, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Kamis, (27/3/2014).

Nilai saham dari dividen yang PGAS beri tersebut yakni Rp 210,4 per lembarnya. Angka tersebut naik dari nilai dividen per lembar dari laba 2012 lalu di angka Rp 202 per lembarnya.

Secara keseluruhan, PGAS mencatatkan 24,24 miliar lembar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sedangkan, saham PGAS tutup di harga Rp 5.125. Ini berarti, yield dividen yang diberikan yaitu 4,1 persen. (Annisa Aninditya Wibawa)



Sumber Kontan
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X