Kompas.com - 28/03/2014, 07:02 WIB
CEO IBM, Virginia Rometty NYTimes.comCEO IBM, Virginia Rometty
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com -Saham-saham di Wall Street ditutup di posisi merah pada Kamis (27/3/2014) sore waktu setempat (Jumat pagi WIB), dengan indeks komposit teknologi Nasdaq memimpin kerugian untuk hari kedua berturut-turut karena investor mempertimbangkan sejumlah data ekonomi bervariasi.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun tipis 4,76 poin (0,03 persen) berakhir pada 16.264,23.

Indeks S&P 500, ukuran pasar lebih luas, turun 3,52 poin (0,19 persen) ditutup di 1.849,04, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq melemah 22,35 poin (0,54 persen) menjadi 4.151,23.

Pasar menghabiskan sebagian besar hari di wilayah negatif. Perdagangan berfluktuasi setelah data menunjukkan penurunan dalam klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran AS pekan lalu, revisi naik untuk pertumbuhan ekonomi AS kuartal keempat ke tingkat tahunan sebesar 2,6 persen, dan penurunan lebih curam dari yang diperkirakan dalam penjualan "pending home" (rumah yang pengurusannya belum selesai) ke tingkat terendah sejak Oktober 2011.

IBM adalah penyeret Dow terbesar, jatuh 1,5 persen, diikuti oleh Cisco turun 1,3 persen. Citigroup merosot 5,4 persen setelah Federal Reserve menolak rencana pembelian kembali saham dan kenaikan dividen Citi karena kelemahan dalam hasil uji ketahanan (stress test).

Microsoft membebani Nasdaq, kehilangan 1,2 persen. Raksasa perangkat lunak atau software ini merilis versi Office suite populer untuk tablet saingan Apple iPad, sebuah langkah ke arah membuat aplikasinya berjalan di semua platform. Saham Apple jatuh 0,4 persen.

Facebook membalikkan kerugian awal yang lumayan besar dan berakhir hampir 1,0 persen lebih tinggi. Perusahaan media sosial ini merosot 6,9 persen pada Rabu, karena investor mempertanyakan kesepakatannya dua miliar dollar AS untuk membeli perusahaan virtual reality Oculus.

Pembuat permainan Candy Crush, King Digital, turun untuk hari kedua setelah IPO perusahaan Inggris itu kehilangan 2,7 persen menjadi 18,49 dollar AS, dibandingkan dengan harga perdanya sebesar 22,50 dollar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yahoo bertambah 0,4 persen. Yahoo Jepang mengatakan pihaknya akan membeli hampir semua kepemilikan perusahaan telekomunikasi domestik eAccess dari induknya Softbank Corp dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar 3,2 miliar dollar AS.

Twitter melompat 4,3 persen. Perusahaan pada Rabu menambahkan penandaan (tagging) foto gaya Facebook dan meningkatkan jumlah gambar yang pengguna iPhone dapat bagi dalam sebuah pos tunggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AFP/ANTARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.