Monorel Adhi Karya Targetkan Bisa Angkut 120.000 Penumpang per Hari

Kompas.com - 03/04/2014, 20:52 WIB
Tiang-tiang monorel milik Adhi Karya di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHATiang-tiang monorel milik Adhi Karya di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Monorel yang akan dikembangkan oleh PT Adhi Karya Tbk ditargetkan bisa mengangkut jumlah penumpang sebanyak 120.000 per hari.

"Itu untuk tahap pertama diprediksi 120.000 orang per hari. Rincinya 60.000 dari rute Bekasi-Cawang dan 60.000 lagi dari Cawang-Bekasi," ujar Kunjung Setyabrata, Kepala Divisi tranportasi dan power Adhi Karya di Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Dengan target tersebut, pemasukan Adhi Karya dari monorel dapat mencapai Rp 113 miliar per tahunnya. Untuk menarik lebih banyak pengguna monorel, Adhi Karya sudah berencana bekerjasama dengan beberapa perusahaan, salah satunya dengan Telkom.

Menurut Kunjung, rencananya kerjasama tersebut berfokus kepada fasilitas Wifi yang akan ada di monorel.  Sebelumnya, Adhi Karya telah membuat tiga rute Monorel yaitu Bekasi-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Cawang-Kuningan. Pemilihan rute tersebut berdasarkan studi oleh perseroan atas jalur mobilitas orang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.