BCA Angkat Direktur Baru

Kompas.com - 07/04/2014, 15:05 WIB
BCA KONTANBCA
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyetujui penggantian jajaran direksi perusahaan. RUPST menyetujui menerima pengunduran diri Renaldo Hector Barros selaku direktur perusahaan.

"Hasil RUPS tadi (mengganti) susunan direksi. Ada direksi yang mengundurkan diri, Pak Ronaldo Hector Barros. Tetapi beliau mengundurkan dirinya per 31 Mei," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja seusai RUPST di Jakarta, Senin (7/2/2014).

Menurut Jahja, alasan Barros mengundurkan diri dari jajaran direksi adalah usia Barros yang telah mencapai 74 tahun. Lebih lanjut, RUPST mengangkat Rudy Susanto selaku Direktur. "Tetapi tentunya (pengangkatan Rudy) menunggu keputusan fit and proper test dari OJK. Ini akan dilakukan per 1 Juni atau kalau nanti OJK minta persetujuan melebihi itu ya menunggu sampai OJK menyetujui," ujar Jahja.

Selain itu, perseroan juga menetapkan Erwan Yuris Ang selaku Direktur Independen. Dengan demikian, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan yang menjabat adalah sebagai berikut.

Presiden Komisaris : Djohan Emir Setijoso
Komisaris : Tonny Kusnadi
Komisaris Independen : Cyrillus Harinowo
Komisaris Independen : Raden Pardede
Komisaris Independen : Sigit Pramono

Presiden Direktur : Jahja Setiaatmadja
Wakil Presiden Direktur : Eugene Keith Galbraith
Direktur : Dhalia Mansor Ariotedjo
Direktur : Anthony Brent Elam
Direktur : Suwignyo Budiman
Direktur : Tan Ho Hien atau Subur Tan
Direktur : Henry Koenaifi
Direktur : Armand Wahyudi Hartono
Direktur : Erwan Yuris Ang Direktur : Rudy Susanto

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X