CIMB Niaga Tambah "Merchant" Penerima Rekening Ponsel

Kompas.com - 10/04/2014, 11:14 WIB
Salah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga dok CIMB NiagaSalah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus menambah jumlah merchant yang bisa melayani transaksi dengan menggunakan Rekening Ponsel. Layanan tersebut untuk memudahkan nasabah melakukan belanja tanpa menggunakan uang tunai, kartu ATM bahkan kartu kredit.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Samir Gupta mengatakan hingga April ini sudah ada sekitar 800 toko (outlet) jaringan merchant, dan jumlah tersebut akan ditambah hingga sekitar 1.300 outlet di bulan Mei 2014.

"Rekening Ponsel siap dengan dua cara pembayaran. Hal ini bergantung pada sistem di kasir masing-masing merchant, yang dapat menerima salah satu atau kedua cara pembayaran tersebut," kata Samir dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Menurut Samir, inovasi bertransaksi yang aman dan praktis sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Terlebih lagi, dengan komposisi sekitar 50 persen populasi masyarakat berusia muda, menuntut layanan perbankan yang semakin canggih.

Upaya yang dilakukan CIMB Niaga ini, lanjut Samir, diharapkan mampu berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna Rekening Ponsel. Sejak diluncurkan pada Maret 2013 hingga akhir Desember 2013, pengguna Rekening Ponsel tumbuh rata-rata 68 persen per bulan dan kini memproses 1,5 juta transaksi setiap bulannya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X