Penyaluran KTA CIMB Niaga Capai Rp 1,63 Triliun Sepanjang 2013

Kompas.com - 13/04/2014, 17:34 WIB
CIMB Niaga CIMB NiagaCIMB Niaga
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kredit tanpa agunan (KTA) atau personal loan yang disalurkan PT Bank CIMB Niaga Tbk hingga akhir 2013 mencapai Rp 1,63 triliun.

Jumlah itu mengalami kenaikan sebesar  per 31 Desember 2013. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 72 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012 sebesar Rp944 miliar.

Personal Loan Business Group Head CIMB Niaga Ristiawan Suherman mengatakan, penerapan strategi cross selling menjadi kunci pertumbuhan bisnis personal loan CIMB Niaga. Hal ini dilakukan dengan membidik pasar potensial yaitu nasabah eksisting CIMB Niaga.

Pertimbangannya, nasabah tersebut telah memahami produk serta layanan CIMB Niaga, serta memiliki track record yang baik.

Track record nasabah ini membantu proses penarikan kredit menjadi lebih mudah dikucurkan dan dapat meminimalisasi potensi kredit macet dalam penyaluran personal loan,” jelas Ristiawan.

Menurut Ristiawan, kualitas kredit personal loan CIMB Niaga relatif dapat dikelola dengan baik. Hal ini terlihat dari angka non performing loan (NPL) per 31 Desember 2013 yang tercatat sebesar 1,5 persen. Angka ini membaik jika dibanding NPL pada periode yang sama tahun 2012 sebesar 2,0 persen.

Fasilitas KTA CIMB Niaga memberikan pinjaman hingga maksimal Rp200 juta dengan jangka waktu 60 bulan. Proses persetujuannya pun relatif cepat. “Bahkan, melalui berbagai terobosan dalam sistem proses persetujuan dan pemberian kredit, proses pencairan kredit dapat berlangsung selama satu hari untuk nasabah eksisting,” kata Ristiawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengklaim CIMB Niaga konsisten menjaga nilai kompetitif produk personal loan. Antara lain, dengan memberikan kualitas layanan yang baik dan cepat, bunga yang kompetitif, kemudahan pembayaran melalui branchless banking CIMB Niaga, hingga kesiapan seluruh kantor cabang CIMB Niaga yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X