Bangun Kantor Baru, Sinarmas MSIG Rogoh Rp 1,5 Triliun

Kompas.com - 14/04/2014, 12:44 WIB
Presiden Direktur PT Asuransi Sinarmas MSIG Johnson Chai
KOMPAS.comPresiden Direktur PT Asuransi Sinarmas MSIG Johnson Chai
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas MSIG Life melakukan topping off gedung untuk kantor barunya yaitu Sinarmas MSIG Tower. Gedung yang akan menjadi salah satu gedung tertingi di area perkantoran kawasan Jendral Sudirman Jakarta ini menelan dana Rp 1,5 triliun.

"Sinarmas MSIG Tower ini nantinya akan menjadi gedung perkantoran tertinggi di sekitar kawasan Sudirman. Gedung ini dibangun sejak tahun 2012 dan akan beroperasi tahun 2015," ujar Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Johnson Chai, saat topping off di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Sinarmas MSIG Tower dibangun di daerah Setiabudi Jakarta dengan luas lahan mencapai 4.500 meter. Nantinya, Tower tersebut memiliki jumlah 47 lantai atau setinggi 245 meter. Pembangunan gedung yang dimiliki oleh MSIG Life dan PT Purimas Sasmita tersebut menelan investasi sebesar Rp 1,5 triliun.

Rencananya gedung tersebut akan menjadi kantor operasional pusat Sinarmas MSIG Life.  Johson Chai mengatakan, pemindahan kantor pusat Sinarmas MSIG Life ke Sinarmas MSIG Tower merupakan bentuk komitmen kepada para nasabah untuk dapat memberikan layanan terbaik.

"Pembangunan sekaligus pemindahan kantor ke Sinarmas MSIG Tower merupakan bentuk komitmen kami kepada para nasabah untuk dapat terus memberikan layanan yang terbaik," kata Chai.

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Life didirikan pada April 1985. Awalnya perusahaan asuransi jiwa tersebut bernama PT. Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII). Sinarmas MSIG Life memiliki jalur distribusi diseluruh Indonesia, yang terdiri dari Agensi, Bancassurance, Corporate & MNC, Direct Marketing-Telemarketing adan EFC (Executive Finascial Consultan).

Pada tahun 2013, Sinarmas MSIC Life telah membukukan nilai premium incom sebesar Rp 9,8 triliun. Sedangkan rasio pencapaian solvabilitas dengan menggunakan metode Risk Based Capital (RBC) adalah 1,226 persen dan melayani lebih dari 600.000 nasabah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.