Bank Permata Luncurkan KTA Speed

Kompas.com - 16/04/2014, 15:58 WIB
Bank Permata. KOMPAS/HERU SRI KUMOROBank Permata.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk meluncurkan program Permata Kredit Tanpa Agunan (KTA) Speed. Dalam program ini, nasabah akan bisa mendapatkan kucuran pinjaman pada hari yang sama dengan pengajuan permohonan kredit.

Dalam keterangan resmi nya, Rabu (16/4/2014), Direktur Retail Banking Bank Permata Bianto  Surodjo, fasilitas ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan nasabah terhadap dana multi guna yang selama ini prosesnya cukup panjang.

"Dalam fasilitas ini, waktu prosesnya diperpendek namun dengan tetap menjaga prinsip kehati-hatian. Aplikasi nasabah  yang diterima di bagian pemrosesan sebelum pukul 13.00 dan memenuhi kriteria persetujuan, maka KTA-nya dapat diterima oleh nasabah pada hari yang sama," jelasnya.

DIa menjelaskan, cepatnya waktu  pemrosesan ini dimungkinkan karena nasabah tidak perlu
mengisi aplikasi secara manual, namun menggunakan komputer tablet (sabak elektonik)  yang telah tersedia di beberapa cabang Bank Permata.

Selain itu, PermataKTA  Speed yang ditopang dengan teknologi nir-kertas (paperless) dan nir-kabel  (wireless)  ini dapat memperpendek waktu proses sehingga nasabah dapat  memperoleh  kepastian  permohonannya  lebih  cepat  di  cabang  yang diinginkan.

PermataKTA merupakan salah satu lini bisnis PermataBank yang saat ini terus dikembangkan perseroan. Hingga akhir tahun 2013 yang lalu, pinjaman yang disalurkan mencapai Rp 1,7 triliun atau meningkat 50 persen dibanding tahun 2012 yang lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X