Perancis Tawarkan Berbagai Proyek ke Pemprov Jawa Barat

Kompas.com - 23/04/2014, 15:19 WIB
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan KOMPAS.com/Rio KuswandiGubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANDUNG, KOMPAS.com - Duta Besar Perancis Corin Breuze menemui Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dalam pertemuan tertutup yang dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung, Rabu (23/4/2014), dibicarakan beberapa hal, yang salah satunya rencana investasi perusahaan Perancis.

Ahmad Heryawan (Aher) menjelaskan, pemprov Jawa Barat ditawari kerjasama di sejumlah bidang, seperti kereta api, di monorail, dan pemanfaatan panas bumi (geothermal). "Dia (Dubes Perancis) tertarik di gheothermal juga," katanya.

Aher menyatakan, saat ini ada beberapa kerjasama dengan pemerintah pusat yang sedang berjalan, seperti, proyek kereta api di Rancaekek, Kabupaten Bandung.

"Tentu kami support dan berbagai kerjasama yang lain juga kita support. Insya Allah kita siap," kata Aher.

Ketika ditanya, kapan kerjasama dengan Perancis mulai dijajaki?. Aher menjawab belum tergambar. "Belum terlalu detil pembahasannya, nanti mereka akan meeting, nanti kita lihat fokusnya dimana dan ke arah mana," pungkasnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X