Indofood Rambah Bisnis Popok

Kompas.com - 24/04/2014, 17:51 WIB
Ilustrasi popok shutterstockIlustrasi popok
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk menggandeng Oji Holdings Corporation mendirikan perusahaan patungan yang bergerak di bidang produksi popok kertas (paper diapers).

Indofood menjelaskan ada dua perusahaan joint venture yang didirikan bersama Oji, yaitu yang bergerak di bidang produksi dan satu lagi di bidang distribusi. Dengan kerjasama ini, Indofood berharap mampu meraih potensi bisnis yang ada.

Dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia, Kamis (24/4/2014), manajemen Indofood menjelaskan untuk perusahaan yang bergerak di produksi, Indofood menguasai 49 persen saham dan selebihnya 51 persen dipegang Oji. Sebaliknya, untuk perusahaan distribusi, Indofood mengendalikan 51 persen dan sisanya 49 persen dipegang Oji.

"Kolaborasi ini memungkinkan perseroan memperluas kategori usaha sehingga dapat meningkatkan kehadirannya di pasar dan mempercepat pertumbuhan perseroan," tulis manajemen Indofood.

Indofood juga menyatakan usaha patungan tersebut didukung oleh kemampuan perseroan menguasai pasar yang cukup luas di Indonesia serta kemampuan teknis dari Oji dalam memproduksi popok.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X