Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencari Kerja Serbu Kompas Karier Fair 2014

Kompas.com - 25/04/2014, 09:09 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Karier Fair (KKF 2014) kembali digelar di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/4/2014) dan Sabtu (26/4/2014). Animo para pencari kerja tak kalah dibanding bursa pameran kerja KKF Jakarta 2013, yang digelar Agustus 2013 lalu.

Pantauan Kompas.com, area parkir mobil Balai Kartini sudah mulai ramai pukul 07.30, meskipun pembelian tiket on the spot, dan penukaran tiket online baru dilayani pada 09.00. Beragam perusahaan mulai dari industri otomotif, alat berat, industri media, menjadi daya tarik mereka mendatangi bursa pameran kerja terbesar tahun ini.

Salah satunya adalah Egi, pemuda berusia 23 tahun asal Tangerang. Lulusan Jurusan Komunikasi, Universitas Atmajaya Yogyakarta ini mengincar perusahaan konsultan media yang buka stand di KKF Jakarta 2014.

Meski mengambil konsentrasi "Jurnal Kajian Media", Egi mengaku tidak terlalu berminat kerja baik di media cetak maupun media elektronik. "Kalau gaji fresh graduate ya, idealnya Rp 4 - Rp 5 juta lah, di atas buruh. Ya bukan buruh tidak boleh mendapat segitu, tapi yang dapatpun seharusnya ada sertifikasinya," kata Egi yang mulai berkendara dari Tangerang sejak jam 6 pagi.

Jika Egi tak ingin kerja di media cetak dan eletronik, Prisca (23) mengaku mengincar lowongan kerja di Kompas Gramedia Group. Dara cantik asal Kota Gudeg itu malah enggan bekerja di industri perbankan. "Kalau gaji sih, minimal Rp 5 juta ya," kata mahasiswa Universitas Atmajaya 2009 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com