Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blusukan Jokowi" Pun Masuk dalam Materi Seminar

Kompas.com - 28/04/2014, 10:20 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang human resource (HR) saat ini tidak hanya harus memahami apa yang terjadi di internal perusahaan namun juga di eksternal perusahaan. Demikian disampaikan CEO GML Consulting, Suwardi Luis dalam Mega Workshop "HR From The Outside In", oleh Dave Ulrich.

Dia menunjukkan kepada partisipan apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, adalah salah satu jalan memahami apa yang terjadi di luar.

"Blusukan, ini adalah satu istilah yang lagi booming di sini. Turun ke bawah, ke lapangan, untuk memahami permasalahan di luar," kata Suwardi sembari menunjukkan gambar-gambar blusukan Jokowi, di JW. Marriot, Jakarta, Senin (28/4/2014).

Suwardi menjelaskan, mega seminar yang akan diisi oleh Dave Ulrich ini akan sangat menginspirasi para HR. Akan dipaparkan peran baru dari HR. Dia juga mengatakan, Indonesia saat ini dan ke depan akan menikmati bonus demografis, yakni memiliki sumber daya manusia berusia 20-50 tahun yang produktif.

"Tapi isunya bukan soal volume, tapi kualitas untuk berkontribusi pada perusahaan," ujarnya.

Suwardi mengatakan, diperlukan sumber daya manusia yang memiliki talent dan kapabilitas.

Pada hari kedua seminar, yakni Selasa (29/4/2014), partisipan akan diajak memahami bagaimana mengimplementasikan konsep peran baru HR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com