Volume Transaksi Flazz BCA Capai 70.000 Kali Per Hari

Kompas.com - 28/04/2014, 21:10 WIB
Ilustrasi: kartu Flazz BCA KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMANIlustrasi: kartu Flazz BCA
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Volume transaksi kartu Flazz yang diterbitkan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tercatat naik signifikan. Hal itu karena didorong oleh kerjasama dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk transaksi TransJakarta pada tahun 2013 lalu dan kerjasama dengan PT KAI Commuter Line Jabodetabek (PT KCJ) untuk tiket KRL Commuter Line.

"Rata-rata tahun lalu sehari sekitar 40.000 hingga 50.000 transaksi per hari. Sekarang 60.000 hingga 70.000 transaksi per hari. Itu perkembangan yang bagus," kata Direktur BCA Suwignyo Budiman, Senin (28/4/2014).

Suwignyo mengatakan pihaknya berharap transaksi dengan Flazz BCA akan terus meningkat dan tetap bagus. Secara umum, masyarakat telah melihat dan memahami manfaat kemudahan transaksi dengan uang elektronik tersebut.

Terkait wacana kerjasama dengan Bank Mandiri terkait perkembangan pembayaran tol dengan uang elektronik, Suwignyo mengaku pihaknya belum melakukan pembicaraan terperinci mengenai rencana tersebut.

"Rencana kerjasama pembayaran tol saya kira ke depan pemerintah, BI, dan OJI mencoba untuk supaya Flazz atau e-money bisa dilakukan oleh semua bank, sehingga interoperability bisa dilaksanakan. Saat ini belum ada pembicaraan serius," ungkap Suwignyo.

Ke depan, Suwignyo mengungkapkan pihaknya masih menunggu waktu perkembangan kerjasama lebih lanjut, terutama di sektor transportasi publik.

"Kita masih akan teruskan perkembangan kerjasama dengan PT KCJ. Kita akan sharing dengan perusahaan dan bank-bank lain," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X