Citilink Tawar Tigerair Mandala

Kompas.com - 30/04/2014, 07:21 WIB
Airbus A320 milik Citilink DOK CITILINKAirbus A320 milik Citilink
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
PT Garuda Indonesia Airlines Tbk lewat anak perusahaannya, Citilink  telah mengajukan penawaran akuisisi kepada Tigerair Mandala.

M.Arif Wibowo, Direktur Utama Citilink mengatakan, saat ini perusahaannya sudah melakukan penawaran resmi untuk mengakuisisi Tigerair Mandala.

“Tapi, saat ini sedang kami pelajari. Penawaran ini sangat strategis. Persoalannya, bisnis penerbangan sangat kompleks, kita harus tau persis juga cost dan benefitnya dalam penawaran ini,” kata Arif seperti dikutip KONTAN, Selasa (29/4/2014).

Namun begitu, Arif belum bisa memberi kepastian terkait akuisisi tersebut. “Nanti kita lihat dari sisi positifnya dan harus tetap waspada dari sisi negatifnya. Selain itu, kita juga harus benar-benar pelajari penawaran ini,” tambah Arif.

Arif juga belum bisa menyebutkan bentuk kerja sama dalam penawaran akuisisi tersebut. Yang pasti, ia mengakui, Citilink selalu berminat berkolaborasi dengan maskapai lainnya dalam bisnis penerbangan.

Menurut Arif, bisnis penerbangan ke depannya masih sangat prospektif. Namun, karena industri ini juga padat modal, maka maskapai besar maupun kecil harus bisa mengelola bisnisnya dengan sangat cermat. Tak terkecuali hal itu harus dilakukan oleh Citilink.

Namun, lanjut Arif, baik maskapai besar maupun kecil, juga harus melakukan eskpansi bisnis. Sebab, saat ini, bisnis penerbangan seperti barang komoditi. Masyarakat semakin mudah terpenuhi kebutuhan transportasi udaranya. (Izzatul Mazidah)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X