Hingga SBY Lengser, Jero Jamin Harga BBM Tidak Naik

Kompas.com - 30/04/2014, 15:16 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik Kompas.com/SABRINA ASRILMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik menegaskan hingga masa Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua bubar, pemerintah tak ada rencana menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Pemerintah sampai saat ini belum membahas mengenai isu tersebut. "Tidak ada, sampai akhir periode nanti tidak ada rencana kenaikan harga BBM," ujar Wacik di Musrembangnas 2014 di Hotel Bidakara, Rabu (30/4/2014).

Wacik mengaku tak peduli jika pemerintah yang baru akan menaikkan harga BBM bersubsidi. Karena menurut Wacik hal tersebut adalah hak pemerintah di kabinet yang baru. "Terserah pemerintahan baru," ujar Wacik.

Wacik memang berharap pemerintah yang baru bisa mengurangi anggaran belanja untuk subsidi BBM. Karena selama masa pemerintahannya, ia mengklaim telah berusaha menurunkan jumlah anggaran untuk subsidi di sektor energi.

"Memang kita harus menurunkan subsidi, dari kemarin kita kan sudah berusaha menurunkan," ungkap Wacik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X