Indonesia AirAsia Miliki Kapten Pilot Wanita Pertama

Kompas.com - 01/05/2014, 08:57 WIB
Captain Dewi Meilina, kapten pilot wanita pertama di AirAsia Indonesia TRIBUNNEWS/DOK AIRASIACaptain Dewi Meilina, kapten pilot wanita pertama di AirAsia Indonesia
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia AirAsia melantik Captain Dewi Meilina, yang merupakan kapten pilot wanita pertama yang dimiliki oleh perusahaan, Rabu (30/42014) kemarin. Acara perayaan sederhana ini diadakan di kantor Indonesia AirAsia di Jalan Marsekal Surya Darma, Cengkareng, Tangerang.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi turut hadir dan menyematkan Bar Captain secara simbolik kepada Captain Dewi yang disaksikan oleh jajaran direksi dan karyawan Indonesia AirAsia.

Captain Dewi lulus dari Pendidikan dan Latihan Penerbangan (PLT) Curug, Tangerang, yang sekarang namanya berubah menjadi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), pada tahun 2000 dan merupakan angkatan ke-56.

Penerbang yang memiliki hobi membaca komik ini bergabung dengan Indonesia AirAsia secara resmi pada 2013 sebagai Senior First Officer. Sampai saat ini Captain Dewi telah memiliki total 6.500 jam terbang.  

Di kesempatan tersebut,  Indonesia AirAsia juga melantik lima home grown pilot, yang memulai karirnya sebagai Ab-initio First Officer di Indonesia AirAsia, dan saat ini telah memenuhi kriteria untuk menjadi Captain Pilot (Pilot in Charge).

Kelima home grown pilot tersebut adalah Captain Ibrahim Wibhawa Sugardo, Captain Jefry Liwan, Captain Tekad Purna Agnia Martanto, Captain Wicaksono, dan Captain Erlangga Dwinata. Captain Dewi Meilina dan kelima rekannya tersebut menyelesaikan pendidikan kapten pilot (captaincy) awal April 2014.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.