Kompas.com - 04/05/2014, 20:35 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat Pertanian Husein Sawit menengarai, produksi pangan dalam negeri tetap kurang meski bencana alam tidak melanda Indonesia. Ancaman bencana alam berupa musim kemarau yang panjang, akan menambah beban kekurangan pangan di Tanah Air.

"Bukan karena kita menghadapi bencana, ada bencana atau tidak kita menghadapi kesulitan," ujar Husein, Minggu (4/5/2014).

Menurutnya, produksi pangan di dalam negeri masih belum mencukupi kebutuhan konsumsi. Baik beras hingga sektor pangan lain, pasokannya masih sangat kurang. Hal ini, sebutnya, karena petani kekurangan lahan untuk bercocok tanam.

"Luas area petani bekerja kecil sekarang," katanya. (Fajar Pratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.