AP II Serahkan Bantuan Jalan Rp 10,7 Miliar ke Pemda Kubu Raya

Kompas.com - 13/05/2014, 18:43 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II menyerahkan bantuan berupa jalan kepada Pemerintah Daerah Kabubaten Kubu Raya, Pontianak, yang dibangun dengan dana sekitar Rp 10,7 miliar di sekitar kawasan Bandara Supadio.

“Kami menyerahkan operasional jalan ini sebagai bentuk dari kontribusi nyata kepedulian terhadap masyarakat di sekitar Bandara Supadio,” jelas Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Laurensius Manurung, melalui siaran pers, diterima Kompas.com, Selasa (13/5/2014).

Dia mengatakan, jalan sepanjang 2,14 km itu diharapkan dapat mempermudah akses penduduk yang tinggal di sekitar Bandara Supadio untuk menuju ke Jalan Soekarno-Hatta atau dikenal dengan Arteri Supadio.

Selain bantuan berupa jalan, PT Angkasa Pura II juga memberikan bantuan pembangunan dua ruang kelas dan renovasi ruang perpustakaan di SMP 13 Kuala Dua, Kubu Raya, Pontianak, yang dibangun dengan menggunakan dana Bina Lingkungan senilai Rp 313,27 juta.

Laurensius menuturkan, bantuan ruang kelas tersebut, merupakan wujud bahwa PT Angkasa Pura II memiliki kepedulian di bidang sarana pendidikan di wilayah kerja Kantor Cabang Bandara Supadio. "Kami berharap bantuan ini dapat berguna,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sejak 1991 PT Angkasa Pura II, telah mengoperasikan Bandara Supadio, dan hingga April 2014 telah menyalurkan dana Program Kemitraan sekitar Rp14,72 miliar dengan jumlah mitra binaan sebanyak 1.075 mitra.

Adapun untuk dana Program Lingkungan, telah disalurkan dana sekitar Rp3,96 miliar. Sehingga, total dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang telah disalurkan di Pontianak mencapai Rp18,69 miliar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X