PAN Bantah Hatta Tak Bertanggung Jawab di Menko Perekonomian

Kompas.com - 15/05/2014, 18:45 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Eko Hendro Purnomo membantah perihal Hatta meninggalkan tanggung jawabnya pada bidang perekonomian karena telah meminta izin kepada Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono.

Ia menyebutkan, mundurnya Hatta Rajasa dari Menko Bidang Perekonomian adalah untuk fokus membesarkan PAN dan Partai Gerindra. "Kan sudah komunikasi dengan SBY. Kalo belum komunikasi, baru meninggalkan tanggung jawab," kata Eko saat dihubungi, Kamis (15/5/2014).

Langkah Hatta mundur dari Menko, menurut Anggota Komisi X DPR RI ini, sebagai upaya penegasan agar bidang perekonomian tidak terbengkalai. Dengan mundur dari Menko, akan diputuskan pengganti Hatta untuk melanjutkan tugasnya.

Pada saat yang sama, Hatta dapat berkonsentrasi pada pilpres. Saat ini, ia berupaya membesarkan PAN dan Partai Gerindra, yang dikomando oleh Prabowo Subianto. "Sekarang fokus membesarkan PAN dan menyosialisasikan Gerindra," kata Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.