Kemenhub: Organda Siap Tampung Limpahan Pemudik

Kompas.com - 16/05/2014, 15:41 WIB
Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Kompas.com/SABRINA ASRILMenteri Perhubungan EE Mangindaan.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemesanan tiket kereta api untuk mudik Lebaran yang mendapatkan respons besar dari masyarakat menandakan adanya ketertarikan besar terhadap moda transportasi kereta api.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Perhubungan mengatakan penumpang KA yang tidak mendapatkan tiket maka bisa menggunakan moda transportasi lain termasuk darat. Kemenhub menilai Organisasi Angkutan Darat (Organda) telah siap menampung limpahan penumpang kereta api.

"Organda lebih dari siap menampung limpasan penumpang kereta. Sudah kita rapatkan, mereka siap," ujar EE Mangendaan, Meteri Perhubungan di Jakarta, Jumat (15/5/2014).

Menhub menjelaskan, ada perbedaan mendasar yang membuat Kereta Api dengan Bus. Pelayanan kereta apa menurutnya lebih nyaman dan tepat waktu dari pada mudik menggunakan bus.

"Cuma masalahnya begini, dengan naik kereta api bedanya jauh sekali. Mulai dari harga. Sampai 3 kali lipat. Bayangkan kalau sekeluarga, on time dan nyaman (satu seat satu orang). Tertib, satu KTP satu orang," katanya.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X