Kompas.com - 19/05/2014, 09:50 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS melejit menembus kisaran 11.300-an, seiring rencana pengumuman deklarasi pasangan calon presiden-calon wakil presiden peserta Pemilihan Presiden 2014. Rupiah terakhir berada di kisaran 11.300-an pada tanggal 10 April 2014 lalu.

Seperti dikutip dari Bloomberg, mata uang Indonesia ini di pasar spot dibuka menguat ke posisi Rp 11.377,5 per dollar AS. Pada penutupan Jumat pekan lalu, rupiah ditutup pada 11.412,5.

Hingga sekitar pukul 09.20 WIB, rupiah terus menguat 0,57 persen, menjadi 11.347,5.

Seperti diberitakan, rencananya  pasangan calon presiden dan calon wakil presiden baik dari PDI Perjuangan maupun dari Partai Gerindra akan dideklarasikan hari ini.

Calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Joko Widodo dijadwalkan akan mengumumkan bakal calon wakil presidennya di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014) ini.

Sementara Partai Gerindra bersama tiga partai koalisinya, Partai Pesatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN), juga akan mendeklarasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilu Presiden 2014. Deklarasi akan digelar di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I/29, Otista, Jakarta Timur, Senin (19/5/2014) siang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.