Bisnis Cigna Terdongkrak Pendekatan Berbasis Konsumen

Kompas.com - 20/05/2014, 13:35 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — PT Asusansi Cigna (Cigna), perusahaan penyedia layanan asuransi jiwa, kesehatan, dan kecelakaan mencatatkan pendapatan premi bersih pada tahun 2013 sebesar Rp 1 triliun.

Dibandingkan tahun 2012 saat premi bersih Cigma Rp 878 miliar, pendapatan saat ini menunjukkan kenaikan sebesar 17 persen. Menurut Julian Mengual, Deputy Chief Executive Officer PT Asuransi Cigna, pentumbuhan tersebut terjadi karena strategi pendekatan berbasis konsumen.

"Kinerja keuangan kami tahun 2013 mencatatkan pertumbuhan premi bersih sebesar 17 persen dari Rp 878 miliar pada tahun 2012 menjadi Rp 1 triliun tahun 2013," ungkap Julian Mengual, Deputy Chief Executive Officer PT Asuransi Cigna, Selasa (20/5/2014).

Menurut Julian, perseroan berhasil meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap produk Cigna. Berkat strategi tersebut, angka penjualan produk Cigna mampu terdorong sebesar 35 persen. Saat ini, Cigna memiliki total aset sebesar Rp 1,8 triliun.

PT Asuransi Cigna merupakan perusahaan penyedia layanan asuransi jiwa, kesehatan, dan kecelakaan yang didirikan pada 1990. Saat ini, perseroan telah menjalin kerja sama dengan 27 partner dari sektor institusi keuangan dan non-keuangan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.