Beli Buku di Gramedia Bisa Pakai Mandiri e-Cash

Kompas.com - 20/05/2014, 16:51 WIB
Peluncuran Bank Mandiri e-Cash di Jakarta, Selasa (20/5/2014) KOMPAS.cpm/SAKINA SETIAWANPeluncuran Bank Mandiri e-Cash di Jakarta, Selasa (20/5/2014)
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan Mandiri e-Cash guna memudahkan transaksi pembayaran. Aplikasi ini dapat digunakan masyarakat melalui telepon seluler tanpa perlu membuka rekening di cabang Bank Mandiri.

Mandiri e-Cash merupakan aplikasi uang elektronik bernuansa sosial media yang bertujuan mendorong penciptaan less cash society. Layanan ini menggabungkan layanan perbankan dengan sosial media yang dapat digunakan masyarakat yang telah menjadi nasabah maupun yang bukan nasabah Bank Mandiri.

Kompas Gramedia merupakan salah satu merchant yang bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam melayani transaksi menggunakan Mandiri e-Cash. Masyarakat dapat melakukan transaksi di berbagai lini bisnis Kompas Gramedia tanpa perlu mengeluarkan uang tunai.

"Mandiri e-Cash ini sangat membantu kami, tidak hanya di toko buku Gramedia dan online. Transaksi produk-produk digital Kompas Gramedia sudah dapat menggunakan e-Cash ini," kata Direktur Group of Digital Kompas Gramedia Edi Taslim pada Grand Launching Mandiri e-Cash di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Menurut Edi, dengan Mandiri e-Cash ini, transaksi dapat dilakukan secara real time tanpa perlu menggunakan uang tunai. Salah satunya adalah membayar langganan Harian Kompas yang selama ini banyak dilakukan masyarakat melalui kartu kredit.

"Pembayaran bisa real time. Misalnya di Scoop untuk langganan Kompas. Ada solusi untuk membayar langganan Kompas, karena dirasa tidak nyaman kalau menggunakan kartu kredit," ujar Edi.

Selain toko buku dan Scoop, layanan Mandiri e-Cash juga dapat digunakan untuk transaksi di Grazera dan Kompas Kiosk. Ke depannya layanan ini pun dapat digunakan di Kompasiana.

"Produk-produk digital seperti Kompasiana pun akan dapat menggunakan e-Cash. Bulan September Kompasiana akan mengadakan Blogging for Indonesia, dimana masyarakat bisa menulis tentang Indonesia. Hasil tulisan yang lolos akan mendapatkan e-Cash untuk didonasikan," papar dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X