Dirut Baru Pelni Fokus Tekan Kerugian

Kompas.com - 21/05/2014, 12:25 WIB
Para penumpang turun dari kapal Nggapulu di dermaga Namlea, Pulau Buru, Maluku, Rabu (19/6/2013). Dermaga Namlea menjadi pintu gerbang keluar masuk Pulau Buru. KOMPAS/RADITYA HELABUMIPara penumpang turun dari kapal Nggapulu di dermaga Namlea, Pulau Buru, Maluku, Rabu (19/6/2013). Dermaga Namlea menjadi pintu gerbang keluar masuk Pulau Buru.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Pelni (Persero) yang baru saja ditunjuk Dahlan Iskan menggantikan Syahril Japarin hari ini, Sulistyo Wimbo Hardjito, memiliki rencana untuk mengurangi kerugian Pelni. Sepanjang 2013 kerugian Pelni mencapai Rp 630 miliar.

Untuk menekan kerugian, Wimbo, kepada wartawan di Kantor BUMN, menuturkan, akan meningkatkan pelayanan angkutan barang dan pelayanan di kawasan timur Indonesia dan pulau-pulau terkecil.

"Strategi (mengurangi kerugian) mungkin sebangsanya angkutan barang ditingkatkan," kata mantan Direktur Komersial PT KAI tersebu, Rabu (21/5/2014).

Wimbo mengatakan, siang ini dirinya akan membahas strategi apa yang lebih konkret untuk menekan kerugian. Namun, ditanya soal evaluasi manajemen, Wimbo mengaku tidak akan mengevaluasi manajemen lama.

"Enggak lah. Jalani seperti biasa saja. Kerja, kerja, kerja," kata dia.

Dia memastikan, fokusnya saat ini adalah untuk mengurangi kerugian. "Kemudian, meningkatkan pelayanan, itu yang agak sulit," imbuhnya.

Wimbo mengaku telah menjalani fit and proper test sejak bulan Februari 2014 untuk menjabat sebagai Dirut Pelni.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X