Carrefour Kembangkan UKM Lewat Program "Capacity Building"

Kompas.com - 21/05/2014, 19:28 WIB
Carrefour afpCarrefour
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com -- PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) terus mendorong peningkatan UMKM nasional dengan program "Carrefour Capacity Building" untuk usaha mikro. Program melibatkan usaha kecil ini memberikan jawaban atas lambatnya pemerintah mengembangkan UKM.

"Kami melakukan langkah riil untuk mengembangkan UKM kita saat ini, tidak hanya cuma rencana," ujar Adji Srihandoyo, RM PT Trans Retail Indonesia, di Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Adji menjelaskan, sejak tahun 2007 Carrefour sudah berkomitmen untuk mengembangkan UKM. Menurut dia, pengembangan UKM sebagai bentuk nyata Carrefour membangun Indonesia.

Program Carrefour Capacity Building adalah program pembimbingan kepada UKM untuk mampu berkembang dan maju. Program pembimbingannya berupa pelatihan dengan kurikulum yang sudah dirancang oleh UKM Center di kampus-kampus yang bekerja sama dalam program tersebut.

Program pengembangan berbasis peningkatan sumber daya manusia ini sudah berlangsung selama dua tahun sejak tahun 2012 dengan membina sekitar 700 UMKM di tujuh kota besar di Indonesia. Nantinya, produk UKM yang menyelesaikan program ini dan memenuhi syarat produk bisa masuk dan dipasarkan di Carrefour.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X