BANDUNG, KOMPAS.com -
Kota Bandung menggelar pameran "Bandung Agri Market" yang rutin digelar di setiap kecamatan di kota itu.

"Bandung Agri Market akan digelar di setiap kecamatan di Kota Bandung, tujuannya untuk memperkenalkan buah-buahan dan sayuran lokal serta mengurangi konsumsi buah dan sayuran impor," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (25/5/2014).

Ia menyebutkan pada ajang itu, masyarakat dan para petani sayuran dan buah-buahan dirangsang untuk memasarkan langsung komoditas yang mereka miliki kepada masyarakat Kota Bandung maupun wisatawan.

Emil menyebutkan, program itu mendapat respon dari warga kota dan akan akan disinergikan dengan kegiatan lainnya di tingkat kecamatan.

"Jadi ada sinergitas kegiatan, bila malam harinya ada wisata kuliner dalam Bandung Culinary Night, pagi harinya ada kegiatan Bandung Agri Market di tempat yang sama di tiap kecamatan," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung Elly Wasliah menyebutkan Bandung Agri Market dikemas dalam bentuk pameran untuk memasarkan sayuran dan buah lokal.

"Kami memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mulai menggemari buah-buahan lokal dan mengurangi buah-buahan dan sayuran impor," kata Elly.

"Bulan depan ditargetkan kegiatan ini bergulir di setiap kecamatan, kami akan koordinasikan dengan para camat," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.