Kompas.com - 28/05/2014, 14:29 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menko Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menyatakan ingin serius mengurai hambatan-hambatan investasi, guna memperbaiki pertumbuhan ekonomi.

Dalam diskusi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), CT bahkan mengatakan akan memberikan semua insentif yang dibutuhkan oleh Samsung, agar mau membangun pabrik ponsel di Indonesia.

"Kalau Samsung mau, semua insensif yang diperlukan saya dukung," kata CT, di Kantor Apindo Training Center, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Dia menambahkan, daripada mengurusi peraturan pemerintah yang berbelit-belit, dia mengundang langsung Samsung untuk investasi di Indonesia.

"Daripada ke Vietnam. Indonesia 250 juta penduduknya. Buat aja di Indonesia untuk pasar ASEAN," imbuhnya. CT pun dengan sangat yakin dapat merayu Samsung dalam waktu lima bulan ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.