Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lonjakan Saham Twitter Tak Mampu Angkat Bursa AS

Kompas.com - 29/05/2014, 07:44 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com -Saham-saham di Wall Street berakhir lebih rendah pada Rabu (28/5/2014) waktu setempat (Kamis pagi WIB), menyusul laporan laba emiten bervariasi ketika para investor menunggu rilis data ekonomi utama AS pada Kamis.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 42,32 poin (0,25 persen) pada 16.633,18.

Indeks berbasis luas S&P 500 terkoreksi 2,13 poin (0,11 persen) menjadi 1.909,78. Ini menghentikan rekor penutupan dua hari berturut-turut.

Sementara Indeks komposit teknologi Nasdaq berkurang 11,99 poin (0,28 persen) ke posisi 4.225,08.

Ritel pakaian Michael Kors Holdings melaporkan lonjakan laba kuartal keempat fiskal hampir 60 persen dibandingkan dengan tahun lalu, sedangkan jaringan toko sepatu DSW melaporkan laba kuartal pertama sebesar 42 sen per saham, enam sen di bawah ekspektasi.

Saham Michael Kors naik 1,3 persen, sedangkan saham DSW tenggelam 27,4 persen.

Dengan kalender Rabu kosong dari rilis data ekonomi penting, para investor menunggu hari yang sibuk pada Kamis, yang akan menampilkan angka perkiraan kedua dari produk domestik bruto (PDB) AS pada kuartal pertama.

Laporan lain yang akan dirilis pada Kamis termasuk data penjualan "pending home" dan data klaim pengangguran mingguan.

"Hari ini tidak ada katalis riil," kata Art Hogan, kepala strategi pasar di Wunderlich Securities. "Kami menunggu untuk besok."

Perusahaan Kanada Valeant Pharmaceuticals International meningkatkan bagian tunai dari tawaran yang tidak diminta untuk mengakuisisi Allergan, pembuat Botox AS, sebesar 10 dolar AS per saham menjadi 58,30 dolar AS per saham. Allergan mengatakan akan "hati-hati mengkaji dan mempertimbangkan" usulan yang direvisi tersebut.

Credit Suisse menyebut tawaran Valeant terbaru "lebih baik" namun mengatakan "mungkin tidak cukup baik" untuk menutup kesepakatan. Saham Allergan turun 5,4 persen, sementara Valeant turun 2,3 persen.

Twitter melompat 10,7 persen lebih tinggi setelah Nomura menaikkan peringkat sahamnya.

Saham perusahaan pengembang perumahan Toll Brothers naik 2,1 persen karena labanya 35 sen per saham mengalahkan harapan sebesar sembilan sen. Kepala eksekutif Toll Douglas Yearley mengatakan pasar perumahan dalam sebuah periode "levelling" sebelum mengalami percepatan lagi.

Amazon terus berdebat dengan penerbit buku Prancis Hachette atas harga, diskon dan ketentuan lainnya untuk menjual karyanya. Amazon mengatakan pihaknya "tidak optimis" tentang cepatnya menyelesaikan sengketa, sementara Hachette mengatakan akan terus menekan untuk sebuah kesepakatan yang cukup mengakui penulis dan penerbit. Saham Amazon merosot 0,2 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP/ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com