Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Terus Meningkat

Kompas.com - 02/06/2014, 07:46 WIB
Pesawat Citylink melakukan penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma. Jumat (10/1/2014). Kompas.com/Robertus BelarminusPesawat Citylink melakukan penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma. Jumat (10/1/2014).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II menyatakan, penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) terus mengalami peningkatan. Setidaknya ada16 penerbangan yang dilakukan dalam dua tahap.

Tahap I mulai 1 Juni 2014 jumlah penerbangan di bandara berkode HLP itu bertambah sebanyak 12 pergerakan per hari, terdiri dari 6 keberangkatan dan 6 kedatangan yang dioperasikan oleh Citilink.

Maskapai tersebut menambah frekuensi penerbangan rute HLP–Yogyakarta–HLP sebanyak 4 pergerakan, lalu HLP–Semarang–HLP sebanyak 2 pergerakan, dan HLP–Palembang–HLP sebanyak 2 pergerakan.  Citilink juga membuka rute baru yakni HLP–Surabaya–HLP sebanyak 4 pergerakan.

Kemudian, Tahap II mulai 1 Juli 2014 jumlah penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma kembali meningkat sebanyak 4 pergerakan dimana Citilink membuka rute baru yakni HLP–Denpasar–HLP dan HLP–Medan–HLP masing-masing sebanyak 2 pergerakan.

“Seluruh penerbangan reguler di Bandara Halim Perdanakusuma saat ini dioperasikan oleh Citilink. Maskapai itu akan kembali memindahkan sebagian operasionalnya ke Bandara Halim Perdanakusuma dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk rute dari dan ke Surabaya, Denpasar, dan Medan,” kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (31/5/2014).

Sebelumnya, Citilink telah memindahkan penerbangan dari dan ke Malang, Semarang, Palembang, dan Yogyakarta, ke Bandara Halim Perdanakusuma dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Pemindahan sebagian penerbangan Citilink itu ditambah dengan rencana pemindahan mulai 1 Juni 2014 dan 1 Juli 2014, akan membantu mengurangi sekitar 2 persen kepadatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Daryanto.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X