Lebaran, Maskapai Asing Sudah Ajukan "Extra Flight"

Kompas.com - 03/06/2014, 12:54 WIB
Tiket pesawat. SHUTTERSTOCKTiket pesawat.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Lalu Lintas Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murdjamojo, mengatakan beberapa maskapai penerbangan sudah mengajukan tambahan penerbangan (extra flight) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang Lebaran.

"Antisipasi lonjakan, teman-teman (maskapai) bisa ajukan extra flight. Tapi yang sudah mengajukan airlines asing,” katanya disela-sela acara diskusi dengan tema implementasi perlindungan konsumen berdasarkan undeang-undang nomer 1 tahun 2009 tentang penerbangan di Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Untuk maskapai dalam negeri, menurut Djoko, pemgajuan penambahan penerbangan biasanya baru akan dilakukan menjelang bulan Ramadhan. “Menjelang puasa untuk domestik ramai-ramai mengajukan. Seminggu sebelumnya mengajukan nanti disetujui. Jadi mereka masih berhitung. Kita sedang mengantisipasi jam operasi dan segalanya” katanya.

Kemenhub sendiri, menurut Djoko memprediksi lonjakan penumpang pada Lebaran tahun ini akan mencapai 10 persen.

Ia menjelaskan, pihaknya  sudah melakukan persiapan sebaik-baiknya mengenai perkiraan lonjakan penumpang pesawat terbang pada Lebaran tahun ini. Antara lain dengan membuka pengajuan tambahan penerbangan bagi maskapai-maskapai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X