Bank Permata Donasikan Rp 2,5 Miliar untuk Pendidikan

Kompas.com - 04/06/2014, 13:04 WIB
Bank Permata. KOMPAS/HERU SRI KUMOROBank Permata.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk bersama dengan Putera Sampoerna Foundation dan TNT Indonesia menyelenggarakan gerakan corporate social responsibility (CSR) yang bertajuk "Unite For Education (UFE)".

Gerakan ini mengajak komunitas dan masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Kegiatan UFE ini merupakan gerakan partisipatif yang mengerahkan 4.000 insan peduli pendidikan untuk turun ke jalan pada Minggu, 8 Juni 2014 mendatang di Plaza Selatan, Senayan, Jakarta.

Nantinya, masyarakat yang hadir dan mengikuti "Fun Walk serta Fun Run" secara langsung memberikan dukungan melalui Program Dana Bantuan Pendidikan yang disalurkan oleh "Save a Teen" bagi siswa berprestasi namun terancam putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan mereka di Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI).

"Hingga awal tahun 2014 tercatat Rp 2,5 miliar donasi yang berhasil dikumpulkan dan telah disalurkan untuk beasiswa dan pelatihan guru melalui Putera Sampoerna Foundation bagi kesinambungan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui beragam aktivitas berdimensi tanggung jawab sosial perusahaan," kata Direktur Retail Banking Bank Permata, Bianto Surodjo di Jakarta, Rabu (4/6/2014).

PermataBank selalu official bank partner Piala Dunia 2014 kali ini mengemas UFE dengan tema "Football Fever" yang menghadirkan Bambang Pamungkas dengan beragam kegiatan bernuansa sepakbola seperti freestyle soccer, juggling contest dan hiburan lainnya.

"Kegiatan berkesinambungan yang sudah empat kali ini merupakan hal yang utama, begitu pula dengan peran aktif segenap masyarakat serta para pemangku kepentingan lainnya. Oleh karena itu, keberhasilan gerakan ini tercermin dari semakin banyaknya pihak yang peduli dan ikut berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia mengingat pendidikan merupakan tanggung jawab bersama," ujar Bianto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X