Kesulitan Modal, Tigerair Mandala Hanya Terbangkan 5 Pesawat

Kompas.com - 04/06/2014, 16:02 WIB
Airbus A320 milik Tigerair Mandala Airlines saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAAirbus A320 milik Tigerair Mandala Airlines saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com -  Maskapai penerbangan Mandala Air saat ini ingin melakukan restrukturisasi dengan cara membuka kesempatan investor baru masuk. Meski kesusahan, Mandala Air masih beroperasi hanya dengan lima pesawat.

"Mandala masih terbang dengan lima pesawat, tapi masih restrukturisasi dan memberi peluang investor masuk," ujar Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Joko Murdjatmodjo, Rabu (4/6/2014).

Joko mengungkapkan beberapa calon investor Mandala Air berasal dari anak usaha Garuda Indonesia, Citilink Indonesia dan AirAsia Indonesia. Hingga saat ini Mandala Air belum memberikan kondisi rencana bisnis ke depan.

"Sedang mencari investor baru untuk memperkuat keuangan perusahaan, hasilnya saya belum tahu," ungkap Joko.

Joko memaparkan Mandala Air berjanji hasilnya pertengahan bulan Juni akan ada kepastian rencana bisnis. Sembari menunggu investor baru, Mandala Air masih terus beroperasi.

"Pertengahan bulan tahu siapa yang Investor Mandala. Tapi sekarang Mandala masih terbang," kata Joko. (Adiatmaputra Fajar Pratama)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X