Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Sediakan Kredit Pembelian Mobil Porsche Macan

Kompas.com - 09/06/2014, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyediakan pembiayaan pembelian mobil mewah, Porsche Macan, yang terkemas dalam “Program Fantastic Four”.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo dalam keterangan resminya, Senin (9/6/2014) mengatakan, pembiayaan pembelian Porsche ini menyasar segmen segmen premium. Dalam hal ini, nasabah hanya membayar bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen.

Dengan demikian, bisa memudahkan nasabah yang ingin mengatur keuangan mereka untuk keperluan yang lainnya. Perseroan berharap, adanya kerjasama dalam peluncuran The New Porsche Macan ini, turut berkontribusi terhadap peningkatan jumlah pembiayaan kendaraan bermotor CIMB Niaga.

Per 31 Maret 2014, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit kendaraan bermotor sebesar Rp18 triliun. Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 38 persen terhadap total kredit konsumer CIMB Niaga yang mencapai Rp47,38 triliun pada periode tersebut.

Fasilitas itu diberikan CIMB Niaga, seiring dengan kerjasama dengan PT Eurokars Artha Utama, selaku importir resmi kendaraan merk Porsche di Indonesia.

“Ini menandakan kerjasama yang semakin kuat antar kedua institusi. Kemitraan CIMB Niaga dan Porsche Indonesia sekaligus langkah strategis untuk memperkuat positioning CIMB Niaga sebagai pemain besar di pasar pembiayaan otomotif untuk segmen menengah atas.” ungkap Tony.

The New Porsche Macan merupakan model SUV premium yang hadir lebih sporti, dan tersedia dalam tiga varian mesin bensin di Tanah Air, yakni I4 2,0 liter dengan turbochanger engine, V6 3,0  liter dengan twin turbo engine dan 3,6 liter berbasis V6 juga dengan twin turbo engine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com