Garuda Belum Berminat Membeli Tigerair Mandala

Kompas.com - 10/06/2014, 13:44 WIB
CEO Garuda Emirsyah Satar (kiri) mengundang Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono (kedua dari kiri), Menteri Perindustrian M.S. Hidayat (kedua dari kanan) dan CEO Kelompok Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, serta sejumlah tamu dari pimpinan media lainnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (21/5/2013). Garuda mempresentasikan layanan first class pada pesawat Boeing 777ER yang akan melayani rute Jakarta-Midle East dan Jakarta-London.
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOCEO Garuda Emirsyah Satar (kiri) mengundang Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono (kedua dari kiri), Menteri Perindustrian M.S. Hidayat (kedua dari kanan) dan CEO Kelompok Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, serta sejumlah tamu dari pimpinan media lainnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (21/5/2013). Garuda mempresentasikan layanan first class pada pesawat Boeing 777ER yang akan melayani rute Jakarta-Midle East dan Jakarta-London.
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk akhirnya angkat bicara soal kabar anak usaha PT Citilink Indonesia menjadi salah satu calon investor Tigerair Mandala.

Meski membenarkan sempat mendapat tawaran investasi dari pemegang saham terbesar Tigerair Mandala yakni Saratoga Grup, perusahaan plat merah ini memilih lebih fokus mencari mitra bagi Citilink. "Kami sudah mengkaji tetapi menurut kami belum optimal. Ini masih subject to-lah," kata Emirsyah Satar, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk saat peresmian rute anyar Jakarta - Pinangsori Sibolga - Medan, kemarin (9/6/2014).

Hingga kini, Garuda belum mengambil keputusan soal tawaran tersebut. Namun Emir menegaskan sebagai induk, Garuda ingin Citilink lebih berkonsentrasi pada rencana pengembangan usaha dari Bandara Halim Perdanakusuma yang saat ini sedang berlangsung. Sedangkan Garuda akan fokus mencari mitra strategis bagi Citilink.

Dalam kesempatan itu, Emir juga menepis rumor yang sempat menyebut penjualan Citilink sengaja dilakukan Garuda demi membeli Tigerair Mandala.

Sayangnya, Emir masih bungkam soal perkembangan pencarian investor Citilink. Sejauh ini pihaknya masih memproses dua calon mitra Citilink. Ia pun enggan memperkirakan tenggat waktu proses pencarian mitra Citilink. (RR Putri Werdiningsih)



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X