Saham Facebook Melesat, Indeks Dow Pecahkan Rekor Lagi

Kompas.com - 11/06/2014, 07:14 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com -
Saham-saham di Wall Street berakhir bervariasi pada Selasa (10/6/2014) waktu setempat, dengan indeks Dow naik tipis ke rekor tertinggi baru, karena pasar pada dasarnya bergerak menyamping dengan volume perdagangan rendah.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik tipis 2,82 poin (0,02 persen) pada  16.945,92.

Indeks komposit teknologi Nasdaq menguat 1,75 poin (0,04 persen) ke posisi 4.338,00, sedangkan indeks S&P 500 menyusut kurang dari satu poin, 0,48 poin (0,02 persen), menjadi 1.950,79.

Para analis mengatakan, sejumlah perdagangan berhenti sejenak dari reli (tren penguatan panjang), karena sedikit data ekonomi baru yang ditawarkan.

"Itu adalah hari yang biasa-biasa saja ketika kami memperoleh sedikit katalis," kata Art Hogan, kepala strategi pasar di Wunderlich Securities.

Raksasa daring (online) AS eBay kehilangan 2,7 persen di tengah berita bahwa presiden PayPal, David Marcus, akan mundur dan mengambil pos senior dengan Facebook. Saham Facebook maju 4,6 persen.

Pengecer Radio Shack yang sedang kesulitan merosot 10,4 persen setelah melaporkan bahwa pihaknya merugi 98,3 juta dollar AS pada kuartal pertama, karena penjualannya 13,2 persen lebih rendah dari tingkat tahun lalu. Perusahaan mengutip "penurunan industri secara luas dalam konsumen elektronik dan mobilitas pasar yang lemah."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Allergan menolak tawaran pengambilalihan 53,5 miliar dollar AS dari perusahaan Kanada Valeant Pharmaceuticals International, mengatakan tawaran terbaru masih "secara substansial di bawah nilai perusahaan". Saham Allergan jatuh 0,7 persen, sedangkan Valeant turun 0,9 persen.

Pengecer barang elektronik Best Buy naik 2,4 persen setelah meningkatkan dividen sebesar 12 persen.

Pengecer barang kebutuhan wanita Chico FAS melonjak 7,6 persen setelah melaporkan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan penjualan kelompok ekuitas pribadi.

Achillon Pharmaceuticals melonjak 83,3 persen setelah mengumumkan bahwa Badan Pengawas Makanan dan Obat AS akan mengizinkan uji coba pengobatan ACH-3422 pada pasien dengan hepatitis C.



Sumber AFP/ANTARA
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X