Kompas.com - 11/06/2014, 13:25 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Multi Bintang Indonesia Tbk berencana berekspansi ke luar negeri dengan mengekspor salah satu produknya, Bir Bintang. Hal ini seiring dengan meningkatnya konsumen orang asing yang berada di Indonesia.

"Pasar sekarang, turis bertambah, dan mereka meminati produk kami. Kita juga berkeinginan untuk ekspor karena produk kita sudah terkenal di luar negeri juga," ujar Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Cosmos Batubara, di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Cosmos menjelaskan, permintaan yang naik disebabkan semakin besarnya turis asing yang datang ke Indonesia. Menurut dia, kunjungan turis tersebut berdampak pada permintaan barang dari luar negeri.

Saat ini, menurut Cosmos, sudah ada beberapa negara yang berminat terhadap produk Bir Bintang. Negara-negara tersebut adalah Australia, Jepang, dan Korea.

"Jadi mereka juga mau minum di negerinya, sudah ada beberapa negara yang minta, seperti Australia, Jepang, dan Korea," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.