BTN Targetkan Dana Kelolaan Nasabah Prioritas Capai Rp 15 Triliun

Kompas.com - 15/06/2014, 16:51 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan dana kelolaan layanan prioritas perseroan hingga akhir tahun ini mencapai Rp15 triliun. Untuk mencapai target tersebut tahun ini outlet BTN Prioritas akan ditambah menjadi 33 outlet.

"Saat ini dana kelolaan BTN Prioritas mencapai Rp10,5 triliun. Hingga akhir tahun kami yakin bisa mencapai Rp15 triliun," ujar Kepala Divisi Wealth Management BTN Dewi Fitrianingrum dalam siaran pers, Minggu (15/6/2014).

Dewi mengatakan, strategi yang akan dilakukan salah satunya dengan memberikan layanan yang prima dan sesuai dengan kebutuhan nasabah. "Untuk nasabah baru, kami targetkan bisa mencapai 35% dari dana kelolaan yang ada," jelasnya.

Untuk pembukaan layanan prioritas di Pulau Kalimantan, lanjut Dewi, Samarinda merupakan yang keempat setelah. Banjarmasin, Balikpapan dan Pontianak. Potensinya di daerah ini sangat bagus, pasalnya banyak nasabah yang berasal dari pengusaha batu bara, hotel, jasa dan perdagangan.

"Tiga kantor layanan prioritas di Kalimantan dana kelolaan saat ini mencapai Rp 450 miliar-Rp 500 miliar. Target tahun ini di Kalimantan bisa naik 15 persen," katanya.

Menurut Dewi, saat ini kantor layanan BTN Prioritas yang dana kelolaannya cukup besar berasal dari Malang, Banjarmasin, Surabaya,Jakarta dan  Makassar. Hingga akhir tahun ini rencananya akan dibuka lagi  enam outlet BTN Prioritas antara lain Medan, Sidoarjo, dan empat outlet di Jakarta.

"Jadi totalnya outlet BTN Prioritas hingga akhir tahun 2014 sebanyak 33 unit. Ini yang akan bekerja keras menjaring dana nasabah," tegas Dewi.

Sementara itu, Direktur BTN Hulmansyah mengatakan, perseroan serius menggarap pemupukan dana ritel yang diharapkan dapat diperoleh dari nasabah kaya. Langkah ini sekaligus untuk mendukung perolehan dana pihak ketiga perseroan yang ditargetkan akan tumbuh sekitar 19 persen sampai dengan 21 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.