Amankan APBN, Anggaran Kemenhub Dipangkas Rp 4,3 Triliun

Kompas.com - 16/06/2014, 16:15 WIB
Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Kompas.com/SABRINA ASRILMenteri Perhubungan EE Mangindaan.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi V DPR menyetujui pemotongan anggaran Kementerian Perhubungan sebesar Rp 4,3 triliun. Pemotongan anggaran tersebut dilakukan pemerintah untuk mengamankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) agar tidak jebol.

"Kita sudah perhitungkan. Ini untuk mengamankan APBN supaya tidak terjadi defisit," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Mangindaan menjelaskan, pemotongan anggaran sebesar itu tidak akan berdampak besar terhadap target Kemenhub. Dia meyakini, Kemenhub akan terus mampu mencapai sasaran-sasaran yang sudah ditetapkan.

"Pemotongan ini ternyata dalam prosesnya tidak terlalu memengaruhi pencapai sasaran 2014," katanya.

Meskipun yakin tidak akan berdampak besar terhadap kinerja Kemenhub, Mangindaan mengakui, ada sektor-sektor yang mendapatkan pemotongan anggaran di antaranya adalah beberapa proyek transportasi.

"Tapi kalau untuk sasaran itu tidak. Proyek transportasi ikut terkena pemotongan, itu di darat, laut, dan udara. Detail saya tidak begitu hafal," tandasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X