OJK Pertimbangkan Asing Memiliki Bank Mutiara

Kompas.com - 17/06/2014, 10:21 WIB
Bank Mutiara images.kontan.co.id Bank Mutiara
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempertimbangkan calon investor asing untuk memiliki PT Bank Mutiara Tbk (BCIC). Asalkan, investasi yang ditanamkan investor asing mendukung perekonomian Indonesia, tidak hanya meraup untung disini kemudian dibawa keluar negeri.

Mulya E. Sirefar, Deputi Komisioner Bidang Pengawasan Perbankan OJK, mengatakan, dalam ketentuannya tidak ada yang mengatakan larangan investor asing memiliki Bank Mutiara.

"Keputusannya itu nanti ke Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," kata Mulya, Senin (16/6/2014).
 
Misalnya, investor asing mendorong perbankan untuk menyalurkan kredit pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk pertanian. Mulya melanjutkan, OJK dapat mengarahkan bank untuk menyalurkan kredit ke segmen itu.

"Ya nantilah kami arahkan itu. Sekarangkan semuanya masih dalam proses," tambah Mulya. (Nina Dwiantika)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X