Puluhan Asosiasi Pengusaha Ajak Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Berdialog

Kompas.com - 18/06/2014, 10:13 WIB
Konferensi Pers Kadin mengenai dialog Capres-Cawapres 2014 di Jakarta. KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIKonferensi Pers Kadin mengenai dialog Capres-Cawapres 2014 di Jakarta.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 90 asosiasi pengusaha akan berdialog dengan kedua pasangan capres-cawapres, Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta, pada Jumat (20/6/2014), membahas pembangunan perekonomian nasional 2014-2019. Adapun dialog tersebut diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, dengan tema “Memilih Pemimpin, Membangun Perekonomian yang Mandiri, Adil, dan Berkelanjutan”.

Ketua penyelenggara, Anindya N.Bakrie mengatakan, Kadin telah mempersiapkan 16 pertanyaan di bidang kemandirian pangan, kemandirian energi dan mineral, konektivitas, logistik, pembangunan berkelanjutan dan sebagainya.

“Banyak yang ingin kita tahu. Misalnya kebijakan membatasi investasi asing, kita harus tahu tujuan akhirnya apa. Semua kebijakan itu kan untuk kesejahteraan Indonesia,” kata Anindya dalam press background, di Jakarta, Selasa malam (17/6/2014).

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi dan Keanggotaan itu juga mengatakan, 10 tahun ke depan adalah momen yang sangat penting untuk bangsa Indonesia. Sehingga, perlu adanya sinergi antara visi-misi pemimpin ke depan, siapapun yang terpilih, dengan pelaku usaha.

Anindya menambahkan, dialog tersebut bukan bermaksud untuk mengetes capres-cawapres, dan membuat mereka menjadi kagok. Kadin akan menilai secara objektif-positif visi-misi yang diusung capres-cawapres.

Kadin menegaskan, sebagai mitra pemerintah, secara lembaga mereka tidak akan condong kepada salah satu pasangan. “Kadin yang fokus di perdagangan dan industri, ingin tahu manfaat kebijakan mereka untuk neraca perdagangan Indonesia. Dan, pembangunan industri semakin hari semakin harus ada nilai tambahnya. Itu kacamata yang akan kita pakai,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X