Kemenhub Minta Mandala Tidak Telantarkan Penumpang

Kompas.com - 18/06/2014, 18:35 WIB
Airbus A320 milik Tigerair Mandala Airlines saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAAirbus A320 milik Tigerair Mandala Airlines saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemenhub membenarkan PT Mandala Airline akan berhenti beroperasi mulai 1 Juli 2014. Untuk itu, Kemenhub meminta Mandala tidak terlantarkan penumpang yang sudah memiliki tiket penerbangan setelah 1 Juli 2014.

"Kami minta mereka tidak menelantarkan penumpang meskipun yang memiliki tiket penerbangan setelah 1 Juli 2014," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Djoko Murjatmodjo saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Djoko mengatakan, walaupun PT Mandala Airline sudah memberitahukan kabar tersebut pada Senin kepada Kemenhub, tetapi Kemenhub baru menerima surat pemberhentian pengoprasian Mandala pada Selasa malam.

"Iya benar, mereka sudah sampaikan itu hari Senin, meskipun disampaikan Senin, kami baru terima surat resminya kemarin (selasa)," katanya.

Sebelumnya, Tigerair Mandala akan menghentikan kegiatan operasional terhitung 1 Juli 2014. Demikian keputusan Dewan Direksi dari PT Mandala Airlines, dalam siaran pers yagn diterima Kompas.com.

Keputusan tersebut, mempertimbangkan beberapa faktor, antara lain: kondisi pasar yang sedang turun, serta meningkatnya biaya operasional akibat depresiasi rupiah yang cukup tajam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X