Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub Minta Mandala Tidak Telantarkan Penumpang

Kompas.com - 18/06/2014, 18:35 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kemenhub membenarkan PT Mandala Airline akan berhenti beroperasi mulai 1 Juli 2014. Untuk itu, Kemenhub meminta Mandala tidak terlantarkan penumpang yang sudah memiliki tiket penerbangan setelah 1 Juli 2014.

"Kami minta mereka tidak menelantarkan penumpang meskipun yang memiliki tiket penerbangan setelah 1 Juli 2014," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Djoko Murjatmodjo saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Djoko mengatakan, walaupun PT Mandala Airline sudah memberitahukan kabar tersebut pada Senin kepada Kemenhub, tetapi Kemenhub baru menerima surat pemberhentian pengoprasian Mandala pada Selasa malam.

"Iya benar, mereka sudah sampaikan itu hari Senin, meskipun disampaikan Senin, kami baru terima surat resminya kemarin (selasa)," katanya.

Sebelumnya, Tigerair Mandala akan menghentikan kegiatan operasional terhitung 1 Juli 2014. Demikian keputusan Dewan Direksi dari PT Mandala Airlines, dalam siaran pers yagn diterima Kompas.com.

Keputusan tersebut, mempertimbangkan beberapa faktor, antara lain: kondisi pasar yang sedang turun, serta meningkatnya biaya operasional akibat depresiasi rupiah yang cukup tajam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com