Malaysia Incar Tol Trans Sumatera, CT Tawarkan Jembatan Selat Sunda

Kompas.com - 18/06/2014, 20:08 WIB
Chairul Tanjung KOMPAS/RIZA FATHONIChairul Tanjung
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Malaysia mengincar proyek jalan tol trans Sumatera. Hal itu disampaikan oleh setelah Menko Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, menerima kunjungan Khazanah Nasional Berhad, di kantornya, Rabu (18/6/2014).

“Mereka sangat berminat untuk ikut terlibat dalam pembangunan jalan tol trans Sumatera,” ungkap CT kepada wartawan.

CT mengatakan, ketertarikan Khazanah Nasional Berhad tak lain karena mereka ingin ada jembatan yang menghubungkan antara Sumatera dan Malaysia. Padahal, lanjut CT, tidak mungkin dibangun jembatan antara Sumatera dan Malaysia, jika jalan di lintas Sumatera sendiri masih buruk.

Di sisi lain, CT juga menyatakan bahwa pemerintah berencana menghubungkan antara Sumatera dan Jawa dengan jembatan. Menurutnya, jembatan Sumatera dan Malaysia tidak akan terhubung sebelum Sumatera-Jawa terhubung.

“Kita bilang, kita bisa menyambungkan (Sumatera-Malaysia) kalau Sumatera dan Jawa sudah tersambung. Jadi, ini salah satu yang kita bicarakan. Kalau mereka berminat kita buka juga yang Jawa dan Sumatera ini (JSS),” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X