Antisipasi Lebaran, Pelni Operasikan Kapal Barang untuk Angkutan Mudik

Kompas.com - 19/06/2014, 12:37 WIB
Feri di pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Feri melayani penumpang untuk rute Lembar (Lombok) dan Padangbai (Bali). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAFeri di pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Feri melayani penumpang untuk rute Lembar (Lombok) dan Padangbai (Bali).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) akan memanfaatkan kapal pengangkut barang untuk mengangkut penumpang saat mudik Lebaran. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan laut.

"Untuk menghadapi lonjakan penumpang, di Balikpapan misalnya lumayan tinggi, oleh karena itu kami pindahkan kapal barang untuk mengangkut penumpang," ujar Direktur Komersial Pelni, Daniel E. Bangonan di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Daniel menjelaskan, penumpang kapal laut pada mudik Lebaran ini diperkirakan akan bertambah dari tahun lalu. Oleh karena itu Pelni akan berusaha melayani penumpang mudik melakukan beberapa perbaikan diantaranya dengan melakukan perbaikan kapal.

Persiapan Pelni dalam menghadapi mudik lebaran tahun ini juga menambah frekuensi pelayaran kapal. Salah satu nya menurut Daniel adalah "Kami tambah frekuensi seperti Belawan Batam kita bikin dua kali, awalnya cuma satu kali," kata Daniel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X