Kembangkan Bisnis, BNI Syariah Mulai Bidik Indonesia Timur

Kompas.com - 19/06/2014, 20:29 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank BNI Syariah mulai berekspansi ke Indonesia timur dengan membuat cabang-cabang mikro dibeberapa daerah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperluas bisnis BNI Syariah.

"Untuk Indonesia timur bisa dilihat dari pembukaan cabang mikro di Kendari, Ternate, Bima, total yang kita buka 15 titik," ujar Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Dinno menjelaskan, harus diakui saat ini BNI Syariah masih terfokus di pulau Jawa. Hampir 60 persen pendapatan BNI Syariah didapatkan dari jaringan bisnis di Jawa. Namun menurut Dinno, dengan dibukanya cabang mikro di Indonesia timur, maka jaringan bisnis BNI Syariah akan semakin luas.

"Kami tumbuh 30 persen, konsentrasi tetap di pulau Jawa, sekitar 60 persen pendapatan dari Jawa. Dengan kita buka cabang mikro di Indonesia timur, itu membuat bisnis kita semakin luas," katanya.

Sementara di Sumatera, Dinno mengatakan bahwa BNI Syariah sudah memiliki bang cabang disana. Oleh karena itu, dia berpesan agar masyarakat di Sumatra tidak perlu khawatir sulit mencari cabang BNI Syariah.

"Di Sumatera kita sudah banyak, jadi jangan khawatir kalau di Sumatera," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.