Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Bisnis, BNI Syariah Mulai Bidik Indonesia Timur

Kompas.com - 19/06/2014, 20:29 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bank BNI Syariah mulai berekspansi ke Indonesia timur dengan membuat cabang-cabang mikro dibeberapa daerah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperluas bisnis BNI Syariah.

"Untuk Indonesia timur bisa dilihat dari pembukaan cabang mikro di Kendari, Ternate, Bima, total yang kita buka 15 titik," ujar Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Dinno menjelaskan, harus diakui saat ini BNI Syariah masih terfokus di pulau Jawa. Hampir 60 persen pendapatan BNI Syariah didapatkan dari jaringan bisnis di Jawa. Namun menurut Dinno, dengan dibukanya cabang mikro di Indonesia timur, maka jaringan bisnis BNI Syariah akan semakin luas.

"Kami tumbuh 30 persen, konsentrasi tetap di pulau Jawa, sekitar 60 persen pendapatan dari Jawa. Dengan kita buka cabang mikro di Indonesia timur, itu membuat bisnis kita semakin luas," katanya.

Sementara di Sumatera, Dinno mengatakan bahwa BNI Syariah sudah memiliki bang cabang disana. Oleh karena itu, dia berpesan agar masyarakat di Sumatra tidak perlu khawatir sulit mencari cabang BNI Syariah.

"Di Sumatera kita sudah banyak, jadi jangan khawatir kalau di Sumatera," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com