Timses Prabowo: Tidak Ada Pembelian Saham oleh "Tanoesoedibjo Prabowo-Hatta"

Kompas.com - 20/06/2014, 14:02 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengusaha Sandiaga S Uno ikut angkat bicara perihal kegiatan jual beli saham grup perusahaan MNC oleh investor bernama "Tanoesoedibjo Prabowo-Hatta". Sandiaga merupakan anggota dari tim sukses dari capres dan cawapres Prabowo-Hatta dalam bidang ekonomi.

Menurut Sandiaga, pembelian saham Grup MNC secara besar-besaran hingga Rp 869,81 miliar itu tidak benar. Sandiaga menegaskan, terdapat kesalahan informasi dalam kabar pembelian saham tersebut.

"Saya perlu klarifikasi mungkin murni kesalahan dari informasi. Kami klarifikasi tak ada pembelian tersebut," kata Sandiaga seusai acara Pemaparan Visi-Misi Ekonomi dan Pasar Modal Prabowo-Hatta, Jumat (20/6/2014).

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkapkan, indikasi kesalahan tersebut bisa merupakan ulah para hacker yang menyerang sistem informasi saham Bloomberg.

"Mungkin di-hack, itu salah satu indikasi. Saya lagi mau minta klarifikasi dari Bloomberg machine. Keluarnya dari Bloomberg machine. Bukan dari Bloomberg TV, bukan dari Bloomberg Bussineweek," ujar Sandiaga.

Maka dari itu, pihaknya akan meminta klarifikasi dari kantor Bloomberg di Hongkong untuk meminta kejelasan dari pembelian saham grup MNC tersebut. "Tidak ada pembelian saham itu," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, ada investor yang bernama "Tanoesoedibjo Prabowo-Hatta" memborong saham-saham Grup MNC beberapa waktu lalu dengan nilai Rp 869,81 miliar. (baca: "Tanoesoedibjo Prabowo-Hatta" Borong Saham Grup MNC Rp 869 Miliar)

Update
MNC Bantah soal "Tanoesoedibjo Prabowo-Hatta"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.