Sandiaga Uno Sedih Tigerair Mandala Stop Operasi

Kompas.com - 20/06/2014, 14:13 WIB
Airbus A320 milik Tigerair Mandala Airlines saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAAirbus A320 milik Tigerair Mandala Airlines saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk Sandiaga S Uno mengaku dirinya sedih maskapai penerbangan Tigerair Mandala berhenti beroperasi. Perusahaan miliknya merupakan pemegang 51 persen saham maskapai tersebut.

"Terus terang saya sedih sekali ya. Tapi pada saatnya nanti saya akan berbicara mengenai pandangan saya tentang investasi," kata Sandiaga di Hotel Ritz-Carlton, Jumat (20/6/2014).

Sandiaga tidak mau berkomentar banyak perihal permasalahan Tigerair Mandala yang harus menghentikan operasionalnya. Namun demikian, pihaknya sedang berusaha mencarikan langkah terbaik demi kelangsungan maskapai tersebut.

"Doakan saja deh. Kalau saya, kita masih akan mencari tempat terbaik. Saya sebagai pribadi nanti akan ngomong soal ini," ujar Sandiaga.

Seperti diberitakan, Tigerair Mandala akan menghentikan kegiatan operasional terhitung tanggal 1 Juli 2014. Dewan Direksi mengambil keputusan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, antara lain penurunan kondisi pasar Mandala dan meningkatnya biaya operasional akibat rupiah yang terdepresiasi tajam.

"Kami telah berusaha mencari berbagai solusi untuk tetap beroperasi, termasuk berdiskusi dengan calon mitra strategis dan penanam modal," kata Ketua Dewan Komisaris Mandala Airlines, Jusman Syafii Djamal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X