Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno Sedih Tigerair Mandala Stop Operasi

Kompas.com - 20/06/2014, 14:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk Sandiaga S Uno mengaku dirinya sedih maskapai penerbangan Tigerair Mandala berhenti beroperasi. Perusahaan miliknya merupakan pemegang 51 persen saham maskapai tersebut.

"Terus terang saya sedih sekali ya. Tapi pada saatnya nanti saya akan berbicara mengenai pandangan saya tentang investasi," kata Sandiaga di Hotel Ritz-Carlton, Jumat (20/6/2014).

Sandiaga tidak mau berkomentar banyak perihal permasalahan Tigerair Mandala yang harus menghentikan operasionalnya. Namun demikian, pihaknya sedang berusaha mencarikan langkah terbaik demi kelangsungan maskapai tersebut.

"Doakan saja deh. Kalau saya, kita masih akan mencari tempat terbaik. Saya sebagai pribadi nanti akan ngomong soal ini," ujar Sandiaga.

Seperti diberitakan, Tigerair Mandala akan menghentikan kegiatan operasional terhitung tanggal 1 Juli 2014. Dewan Direksi mengambil keputusan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, antara lain penurunan kondisi pasar Mandala dan meningkatnya biaya operasional akibat rupiah yang terdepresiasi tajam.

"Kami telah berusaha mencari berbagai solusi untuk tetap beroperasi, termasuk berdiskusi dengan calon mitra strategis dan penanam modal," kata Ketua Dewan Komisaris Mandala Airlines, Jusman Syafii Djamal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com