Via Amsterdam, Garuda Pastikan Terbang ke London pada September

Kompas.com - 25/06/2014, 13:45 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia Garuda IndonesiaIlustrasi Garuda Indonesia
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk memastikan penerbangan dari Jakarta ke London akan mulai beroperasi pada September 2014 mendatang. Penerbangan ini akan dilayani dengan rute Jakarta-Amsterdam-London.

"September mulai yang ke London. Jadi nanti dari Jakarta, Amsterdam, lalu langsung ke London," kata Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto di Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Penerbangan ke London tersebut diakui Pujobroto akan dilayani dengan pesawat Boeing 777. Pesawat ini biasa digunakan untuk melayani penerbangan jarak jauh, termasuk misalnya dari Jakarta ke kawasan Eropa.

"(Boeing) 777 itu untuk penerbangan jarah jauh. Seperti Jakarta-Amsterdam kan (waktu tempuhnya) 14 jam. Untuk jarak jauh digunakan Boeing 777. Untuk jarak medium seperti ke Australia, Jepang, dan Shanghai pakai Airbus A330," ujar Pujobroto.

Selain ke London, Garuda juga akan merambah penerbangan ke kawasan Asia lain, seperti Mumbai, India dan Manila, Filipina. Meski tak menjelaskan secara terperinci, penerbangan ke 2 kota tersebut akan mulai dilayani pada tahun 2014 ini.

Adapun terkait penerbangan ke Jepang, Pujobroto mengungkapkan pihaknya baru saja mengubah mekanisme rute penerbangan. Sebelumnya, penerbangan ke Jepang dilayani dari bandara Ngurah Rai, Denpasar menuju bandara Narita dan Haneda, Tokyo.

"Jepang itu kan selama ini kita terbang dari Denpasar ke Tokyo Narita dan Haneda. 2 minggu lalu kita terbang dari Jakarta ke Narita dan Haneda," jelas dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X