Chairul Tanjung Segera Panggil Ahok soal Tol Cibitung-Cilincing

Kompas.com - 26/06/2014, 05:29 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol kompas.com/ syahrul munirIlustrasi pembangunan jalan tol
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung, berencana mendiskusikan soal tol Cibitung-Cilincing dengan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Saya akan undang (Plt) Gubernur DKI, mencari solusi terkait tanah dari Pemda DKI ini," kata Chairul di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (25/6/2014). Dia mengatakan sampai sekarang pembebasan lahan untuk tol ini belum juga rampung.

Padahal, kata Chairul, jika tol ini cepat terealisasi maka kontainer yang berasal dari Bekasi, Cikarang, Purwakarta, dan Karawang, tidak perlu lagi menyesaki jalan utama di Jakarta Utara. "Masuk Jakarta dia bisa masuk ke tol yang ada, langsung ke (Pelabuhan) Tanjung Priok," ujar dia.

Chairul berharap pembebasan lahan milik Pemda DKI bisa selesai pada tahun ini. "Kalau Jakarta enggak mau macet, Gubernur Jakarta harus tahu, harus mendukung tol ini," tegas dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X